jam monyet

Senin, 07 November 2011

kisah arlogi yang hilang

ada sebuah tukang kayu.suatu saat ketika sedang bekerja , secara tak di sengaja arloginya terjatuh dan terbenam si antara tingginga tumpukan serbuk kayu . arlogi itu adalah sebuah hadiah dan telah di pakainya cukup lama. ia amat mencintai arlogi tersebut.karenanya ia berusaha sedapat mungkin untuk menemukan kembali arloginya. sambil mengeluh mempersalahkan keteledoran diri sendiri si tukang kayu itu membongkar tumpukan serbuk yanbg tinggi itu.

teman-teman pekerja yang lain juga turut membantu mencarinya. namun sia-sia saja. arlogi kesayangannya itu tetap tak di temukan. tibalah saat makan siang. para pekerja serta pemilik arlogi tersebut dengan semangat yang lesu meninggalkan bangkai kayu tersebut.

saat itu seorang anak yang sejak tadi memperhatikan mereka mencariarloji itu dan mendekati tumpukan kayu tersebut. ia menjongkok dan mencari. tak berapa lama berselang ia telah menemukan kembali arloji kesangan si tukang kayu tersebut. tentu si tukang kayu sangat gembira.namun ia juga heran , karena sebelumnya banyak orang yang telah membongkar tumpukan serbuk namun sia-sia.tapi anak ini cuma seorang diri saja , dan berhasil menemukan arloji itu.

"bagaimana caranya engkau mencari arloji ini?",tanya si tukang kayu
"saya hanya duduk secara tenang di lantai. dalam keheningan ini saya hanya tahu di mana arloji itu berada", jawab anak itu.

keheningan adalah pekerjaan rumah yang paling sulit di selesaikan selama hidup.sering secara tidak sadar kita terjeremus dalam seribu satu macam kesibukan dan kegaduhan'. ada baiknya kita menenangkan diri kita sendiri terlebih dahulu sebelum muklai melangkah menghadapi setiap permasalan."segenggam ketenangan lebih baik dari pada dua genggam jerih payah dan usaha menjaring angin."


1 komentar: